Indonesia dengan jumlah penduduk mayoritas muslim terbesar di dunia, memiliki peluang dalam mengembangkan produk industri halal. Literasi gaya hidup halal merupakan program pemerintah dalam rangka mendukung sustainable development goals (SDGs). Persaingan yang dihadapi dengan beberapa negara yang menguasai pasar busana muslim dunia, seperti Uni Emirat Arab, Korea Selatan, Malaysia, Amerika Serikat, Thailand, Jepang, Italia, Inggris dan Perancis harus diantisipasi oleh para pengusaha muslim. Potensi pasar muslim terbesar itulah, menjadi urgensi kajian ini untuk mendorong produsen industri halal seperti industri tekstil kain ihram melalui inovasi produk, dengan melakukan blueprint bahan baku, pengembangan desain dan penambahan fungsional dalam meningkatkan kemitraan antara produsen, pengrajin, pemerintah dan komunitas serta kegiatan pemasaran melalui bisnis jaringan dan digital dalam peningkatan daya saing dan profit bagi pihak mitra. Strategi peningkatan produksi dan pemasaran dibutuhkan pengetahuan situasi pasar, menambah pelanggan dan para pemasok dalam mengembangkan produk untuk memperbaiki proses produksi, proses pemasaran, kualitas, dan akses terhadap teknologi melalui tahapan dan model Inovasi produk kain ihram halal dalam ekosistem ibadah haji yang mendukung SDGs di era persaingan pasar global. Penulis : Dr. Hj. Indriya, S.E., M.Pd.I Dr. Hj. Syarifah Gustiawati Mukri, M.E.I Naufal Arafah, S.Tr.T., M.Tr.T ISBN : Ukuran Buku : 23 x 15 cm