Engagement Tenaga Kesehatan Rumah Sakit Menuju Pelayanan Prima
Ilmu Kesehatan / 09/01/2024

Engagement tenaga kesehatan di rumah sakit sangat penting karena berkorelasi langsung dengan keselamatan, kualitas, dan pengalaman pasien. Hal ini harus menjadi manajemen rumah sakit yang perlu dipahami oleh setiap unsur pelayanan terutama bagi  tenaga kesehatan untuk memberikan layanan prima  kepada pasien. Upaya-upaya dalam meningkatkan engagement tenaga kesehatan di rumah sakit perlu ditingkatkan. Hasil kajian budaya organisasi dan kepemimpinan  melayani, baik secara parsial maupun simultan ternyata sangat berpengaruh dan signifikan terhadap engagement tenaga kesehatan pada rumah sakit. Untuk menumbuhkan nilai-nilai kerja dalam menjaga budaya organisasi dan meningkatkan semangat kepemimpinan dalam melayani bawahannya, maka rumah sakit harus meningkatkan engagement tenaga kesehatan untuk memenuhi tuntutan pelayanan prima kepada pasien dan meningkatkan produktivitas. Buku ini dapat dijadikan referensi bagi para pemerhati, profesi kesehatan, dan pengelola rumah sakit sebagai bagian dari manajemen mutu rumah sakit. Penulis : Dr. Apt. Dra. Tita Miawati, M.M.                  Prof. Dr. Rer.Pol. Ir. H. Didik Notosoedjono, M.Sc.                  Dr. Widodo Sunaryo, M.B.A,. S.Psi. ISBN : 978-623-8218-33-2 Ukuran Buku : 20 x 14 cm