Kewirusahaan memiliki dua kata kunci yaitu kreativitas dan inovasi. Kreativitas merupakan proses berpikir kreatif untuk menghasilkan gagasan original terkait produk dan jasa. Sementara itu, inovasi merupakan proses menterjemahkan gagasan hingga menghasilkan produk dan jasa nyata. Buku ini ditujukan khusus kepada mahasiswa yang mengambil mata kuliah kewirausahaan. Melalui buku ajar ini, mahasiswa dibekali pengetahuan dan konsep kewirausahaan, yang di dalamnya membahas tentang jenis dan karateristik kewirausahaan, manajemen kewirausahaan, etika kewirausahaan, hingga pada tingkat merancang business plan, analisis dan evaluasi usaha. Buku ini juga bermanfaat bagi khalayak umum yang berminat mempelajari kewirausahaan, baik itu menjadi insight, referensi, maupun panduan dasar untuk memahami kewirausahaan, sehingga termotivasi untuk membangun jiwa kewirausahaan yang dapat diterapkan baik di dunia bisnis maupun bidang lainnya. Penulis : Towaf Totok Irawan, S.E., M.E., Ph.D Dr. Agus Setyo Pranowo, S.E., M.M Dr. Hendro Sasongko, S.E., M.M ISBN : 978-623-8218-31-8 Ukuran Buku : 23 x 15 cm
Buku ini terdiri dari 14 Bab yaitu diantaranya Bab I sampai Bab VII membahas studi pendahuluan, kajian pustaka, hipotesis, data, instrument, validitas dan reliabilitas, teknik sampling, uji pra syarat analisis dan analisis data. Metode kuantitatif yang lebih spesifik seperti penelitian deskriptif dibahas pada Bab VIII, penelitian korelasional di Bab IX, penelitian eksperimen di Bab X, penelitian ex post facto di Bab XI, dan analisis jalur (path analysis) di Bab XII. Buku ini ditutup dengan bagaimana membuat proposal penelitian di Bab XIII disertai contoh beberapa penelitian kuantitatif di bidang Pendidikan di Bab XIV. Kelebihan dari buku ini dibanding buku penelitian yang sudah ada adalah menggunakan metode dan software yang sangat applicable dan dapat digunakan secara fleksibel di berbagai bidang ilmu apapun. Penulis : Hendri Tanjung Shinta Dewi ISBN : 978-623-8218-32-5 Ukuran Buku : 25 x 18 cm