Ekonomi Dan Manajemen Kesehatan (Sebuah Kajian Teori Dan Studi Empiris)
Ekonomi & Bisnis / 24/11/2022

Ilmu ekonomi kesehatan adalah penerapan ilmu ekonomi dalam upaya kesehatan dan faktor-faktor yang mempengaruhi kesehatan untuk mencapai derajat kesehatan yang optimal. Ekonomi kesehatan adalah studi mengenai permintaan dan penawaran dari sumber-sumber daya yang terlibat dalam perawatan kesehatan dan dampak perawatan kesehatan pada masyarakat Ekonomi kesehatan merupakan aplikasi ekonomi dalam bidang kesehatan. Secara umum ekonomi kesehatan akan berkonsentrasi pada industri kesehatan. Buku ini berisi tentang teori, konsep dan studi empiris pada sektor kesehatan.

Pajak Penghasilan Di Indonesia (Antara Teori Dan Praktik)
Ekonomi & Bisnis / 24/11/2022

Pajak merupakan iruran rakyat kepada kas negara berdasarkan peraturan perundang-undangan yang telah disepoakati Bersama, yakni pentelengara pemerintahan dan perwakilan rakyat yang bersifat memaksa berdasarkan undang-undang, dan tidak dapat imabalan secara langsung dan digunakan  untuk keperluan negara. Adapun PPH Pasal 21 merupakan pajak atas penghasilan berupa gaji, upah, hononarium, tunjangan dan pembayaran lain dengan nama dan bentuk apapun sehubungan dengan pekerjaan atau jabatan, jasa, dan kegiatan yang dilakukan oleh wajib pajak seorang pribadi dalam negeri.

Merdeka Belajar Dan Kampus Merdeka Program Studi Universitas Ibn Khaldun Bogor
Pendidikan / 24/11/2022

Kebijakan Program Merdeka Belajar -Kampus Merdeka Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam dalam memfasilitasi hak belajar tiga semester bagi mahasiswa di dalam atau di luar program studi. Buku ini disusun berdasarkan hasil penelitian yang telah diseminarkan dan Lokakarya dalam Program ISS-PKKM yang dilaksanakan pada Oktober dan November 2022 dengan melibatkan Narasumber dari Kemedikbud-Ristek, Perguruan Tinggi, Pimpinan Rektorat dan Fakultas di lingkungan Universitas Ibn Khaldun Bogor atas pembaiyaan dari Kementerin Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.